www.kebumennews.info | Media Online: Alwi Shihab: Islam & Barat Bisa Bergandengan

Alwi Shihab: Islam & Barat Bisa Bergandengan

Personal Blogs

KN.Info - JAKARTA - Konflik pertentangan Islam dengan kalangan Barat sudah sejak lama terjadi. Bahkan, puncaknya terjadi pada masa abad pertengahan. Sejak itulah, permusuhan Islam dan Barta terus berlangsung hingga saat ini.
 

“Selama ini, sejarah pertentangan antara Islam dan Barat seperti menembus alam bawah sadar masing-masing,” ujar Alwi Shihab pada acara peluncuran bukunya yang berjudul “Examining Islam in The West” di hotel Dharmawangsa, Jalan Dharmawangsa Raya, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2011).

Menurut Alwi, harus diakui bahwa semua pihak tidak cukup mengetahui secara menyeluruh ajaran agama mereka. Akibatnya, pemahaman tersebut menimbulkan tindakan keliru terhadap kelompok lain. Bahkan, memunculkan stigmatisasi masing-masing yang berujung pada permusuhan.

Selain itu, di kalangan muslim pemahaman jihad melalui kekerasan masih marak. Padahal tidak semuanya sepakat dengan itu. Pemahaman Barat yang demikian, kata Alwi, akibat pola pikir sebagian kalangan Barat yang masih terpengaruh pemikiran Abad Pertengahan.

“Jika ada dialog, sesungguhnya muslim dan Barat bisa saling berangkulan, bekerja dan bertepuk tangan,” kata dia.

lintasberita
Posted by Admin on 07.53. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Alwi Shihab: Islam & Barat Bisa Bergandengan�

Leave comment

terimakasih sobat sudah kasih motifasi untuk jadi lebih maju....

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery